Tuesday, September 8, 2009

Selamat Ulang Tahun Nak!


Hari ini, selasa (08/09) puteriku Anindya Elvaretta Ramadhani genap berusia satu tahun. Rasanya baru kemaren aku mengantar isteri ke rumah sakit, menjalani prosesi detik demi detik kelahirannya. Kini ia mulai tumbuh, setidaknya beberapa tanda fisik seperti, giginya telah ada dua buah, bisa berjalan meski sesekali masih terjatuh, bertepuk tangan, dan menggoyangkan badan bila ada suara musik. Kemaren sore kita terkejut ketika sehabis pulang kantor dan menyapanya, ia dengan jelas memanggil nama “ayah”.

Selama bulan puasa ini ia seperti tidak pernah absen ikut buka puasa dan santap sahur. Semalam sebagai salah satu tanda syukur kita berdo’a bersama, ada pula kue tart yang kita beli sore harinya. Sederhana saja, namun kita menjadi lebih mengerti makna kelahiran dan kehidupan yang musti disyukuri. Dan itulah pesan yang kita kirim ke anak kami, bahwa ritual ultah hanyalah hal biasa, namun rasa syukur itulah yang musti kita tingkatkan.

Kami juga telah punya rencana sebelumnya, kalau momentumnya tepat dan memang kita punya rezeki kita akan berbagi bersama tetangga sekitar. Maka tadi pagi bersama Bunda ia berkeliling membagikan paket ultahnya. Mudah-mudahan dengan cara itu juga membiasakan suka memberi dan berbagi bila kita dianugerahi kenikmatan.

Nak…selamat ulang tahun…nikmati masa anak-anakmu…remaja dan orang tua….dan dewasalah….bersahabatlah dengan alam raya; angin, air, tanah dan api… jadilah anak yang sholehah…berbakti kepada orangtuamu, berguna untuk Negara dan Agama...

2 comments:

  1. Selamat ulang tahun ananda Anindya semoga menjadi anak yang saleh-saleha dan berguna bagi bangsa dan agama

    ReplyDelete
  2. Amin...Sehat-sehat selalu juga ya.. :)

    ReplyDelete