Wednesday, August 13, 2008

Nonton Soundrenaline 2008 di Prambanan


Siang itu cuaca Jogja tidak terlalu panas, bahkan pagi harinya gerimis sempat datang meski hanya sebentar. Meski Isteri lagi Hamil 8 Bulan kami sekeluarga sepakat kalau Pekan 10/8/2008 ini mau nonton Musik yang katanya terbesar di Indonesia. Maka selepas Dzuhur kami berangkat ke Prambanan tempat Festival Musik Soundrenaline 2008 diselenggarakan.

Saat kami tiba ribuan orang mulai membanjiri arena, ada yang berjalan kaki dan tidak sedikit yang memakai kendaraan bermotor. Di tempat acara telah berdiri 4 Panggung besar, dan sebuah panggung untuk partisipasi band indie. Saat itu J-Rock membakar penonton, berjingkrak dan berteriak sembari mengibarkan nuansa nasionalisme melalui pengibaran bendera dan ajakan-ajakan anti pembajakan.

Datang di Acara ini sungguh bikin puas. Bukan hanya terhibur dengan Band dan artis papan atas semata. Tapi, suasana taman Prambanan yang adem, aneka game, dan bazaar membuat kami betah 9 Jam di sana. Hampir tiap Band dan artis membuat penampilan khusus saat mereka manggung. Beberapa yang mendapat Apresiasi bagus dari penonton misalnya J-Rock, Pas Band, dan Nidji.

Pagelaran Soundrenaline 2008 di Prambanan lebih heboh dan enjoy di banding tahun 2003 yang mengambil tempat di Alun-alun Utara. Dari segi jumlah penonton dan suasana taman sangat bagus untuk pagelaran musik akbar semacam ini. Salah satu yang membuat kami salut adalah para penonton di saat Ashar dan Maghrib banyak yang tetap Sholat di Mushola-mushola kecil maupun berjamaah di tanah rumput yang luas.

Saat pukul 23, ketika GIGI sebagai band terakhir tinggal beberapa lagu kami pulang, karena kondisi yang sudah sangat payah. Belum lagi esok harus kembali ke rutinitas berangkat pagi pulang petang. Yang penting kami puas dan isteri yang ingin melihat Bunga Citra lestari dan Afgan terlaksana. Meski Band Idola saya SLANK tidak ikut manggung di Prambanan.

2 comments:

  1. sempet kepengen nonton, tapi berhubung ga ada temen akhirnya rencanapun gagal

    ReplyDelete