Sunday, December 30, 2007

Kopi Joss dan Teh Kental Panas


Belum lengkap rasanya bila anda tinggal di Jogja belum mampir di Angkringan yang terkenal dengan sebutan angkringan Tugu. Mungkin karena letaknnya di sebalah utara pintu utama masuk stasiun Tugu Jogja, para pelanggannya lebih mudah menyebutnya angkringan Tugu disamping tidak ada penanda seperti spanduk nama dari angkringan itu. Menu favorit disana adalah Kopi Joss dan Teh kental panas, bila mau ditambah Jadah bakar sebagai pelengkap.

Keunikan Kopi Joss adalah setelah diseduh dengan air panas lalu dikasih arang yang membara dari tunggku kemudian kemudian mengeluarkan bunyi jossssss... Bila anda lelah dan suntuk menyeruput kopi itu langsung terasa Mak Pyarrrr...Segerrrr. Begitu pula tehnya, memiliki citarasa yang sedap sebagai peneman obrolan bersama teman-teman dalam lingkaran.

Para pendatang terutama alumni Jogja rata-rata menyempatkan mampir di sana guna sembari mengingat nostalgia. Harga yang murah dan meriah dengan suasana sangat jogja menjadikan alternatif tempat anda nongkrong terlebih bila anda penikmat kopi dan teh sejati. Pokoke Mak Pyarrrrr....

1 comment: