Thursday, October 6, 2011

Sinyal Internet yang selalu bikin Gregetan

Apa yang anda rasakan saat mendapat layanan publik yang tidak memuaskan, padahal sudah membayar tanggungan biaya secara rutin tiap bulan? Tentu kesal. Pada fasilitas yang kadang Gratis saja bila tidak sesuai dengan apa yang promosikan bisa menimbulkan kekecewaan. Hal itu terjadi juga pada layanan internet yang saya dapatkan meski sudah membayar rutin tiap bulan.

Saat ini, untuk layanan internet Pribadi di Handphone, saya langganan Telkomsel Flash. Tiap bulan bayar seratus ribu plus PPN sepuluh persen. Langganan internet tersebut sudah sekitar dua tahun. Untuk internet kantor pakai Telkom speedy bayar tujuh ratus sebelas ribu berikut PPN. Namun, langganan internet tersebut tidak mendapat layanan yang memuasakan, sinyal lambat dan bahkan sering putus.

Sinyal internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Bisa kita bayangkan bila pada kebutuhan-kebutuhan yang sudah kita bayar tersebut tidak sesuai yang kita terima. Akhirnya kita hanya bisa menggerutu, kesal, dan mungkin marah. Kekesalan kita sudah banyak yang menyuarakan namun rasanya seperti membentur tembok dan perusahaan tak kunjung memperbaiki layanannya.

Perusahan penyedia layanan internet macam telkomsel flash yang mengintegrasikan dengan layanan telephone cukup banyak. Sistem kompetisi para operator untuk layanan internet juga ada. Namun sepertinya tetep saja semua juga memberi layanan yang tidak memuaskan . Perusahaan seperti hanya mengeruk untung tak terbatas tanpa peduli bahwa konsumen mereka mendapat layanan yang buruk.

Bila semua penyedia layanan internet di Indonesia hanya sekedar meraih pelanggan tanpa berbanding lurus memberi pelayanan yang baik, maka di sini peran pemerintah selaku regulator mestinya aktif melindungi konsumen dari layanan yang buruk perusahaan. Apakah sinyal internet di Handphone anda lancar? Bila tidak jangan lelah untuk bersuara atas layanan yang buruk ini.


2 comments:

  1. iya saya juga sering bete dengan layanan telkomsel flash saya. tiap bulan saya harus membayar 100ribu+10%ppn melalui kartu halo saya.

    masalah dengan telkomsel flash di desa saya belakangan ini mudah disconnect sendiri. kalau kecepatannya sih masih lumayan 1 mbps dan jarang kena throttle

    ReplyDelete
  2. iya sob..mesti bnyak bersabarnyanya....

    ReplyDelete